10 Lagu Terbaik Band Potret


Band yang beranggotakan 3 orang ini, Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (gitar-bass), dan Arie Ayunir (drum) merupakan band legendaris di Indonesia. Band ini sukses membuat lagu-lagu fenomenal yang sangat ear-catchy pada era 90-an dan 2000-an. Pada tahun 2001, Arie Ayunir keluar dari band Potret untuk menyelesaikan pendidikannya. Selanjutnya posisi drumer digantikan oleh Aksan Sjuman.

Band Potret sempat hiatus, atau berhenti dalam berkarya, selama 7 tahun karena semua anggotanya memiliki kesibukan masing-masing. Akhirnya pada 2015, band Potret kembali ke dunia musik tanah air dengan ditambah 2 personil muda baru, yaitu gitaris Nikita Dompas serta pianis Merry Kasiman.

Hingga saat ini, pasangan suami istri jenius, Melly Goeslaw dan Anto Hoed, masih terus berkarya dengan membuat lagu-lagu untuk penyanyi lain. Berikut adalah daftar 10 lagu terbaik ciptaan Melly Goeslaw yang dibuat untuk dinyanyikan oleh penyanyi lain: 10 Lagu Terbaik Ciptaan Melly Goeslaw Yang Dibuat Untuk Penyanyi Lain.

Sebagai tambahan, berikut adalah daftar lagu-lagu terbaik Melly Goeslaw ketika dia solo carrier: 10 Lagu Terbaik Melly Goeslaw.

Berikut adalah 10 lagu terbaik band Potret menurut saya pribadi :



10. Belum Tentu
    Lagu dari album Positive+POSITIVE (2003)


9. Terbujuk
    Lagu dari album Potret (1995)


8. Mak Comblang
    Lagu dari album Potret II (1997)


7. Mungkin
    Lagu dari album I Just Wanna Say I L U (2008)


6. Ketika Cinta Itu Hilang
    Lagu dari album Positive+POSITIVE (2003)


5. Do It
    Lagu dari album From Dawn to Beyond (2001)


4. Salah
    Lagu dari album Potret II (1997)


3. Bagaikan Langit
    Lagu dari album Cafe (1998)


2. Bunda
    Lagu dari album Potret II (1997)


1. I Just Wanna Say I L U
    Lagu dari album I Just Wanna Say I L U (2008) ini adalah sebuah masterpiece dari trio band Potret di ranah musik Indonesia. Lagu ini sangat ear-cathcy dan hanya bermodalkan 1 kalimat sebagai lirik, "I just wanna say I love you".



Tambahan
    Berikut adalah single terbaru band Potret pada tahun 2015, Gimana Caranya.


0 Komentar:

Poskan Komentar