10 Game First-Person Puzzle Terbaik



Game Puzzle
Game ber-genre puzzle sudah ada sejak era pertama kali video game ditemukan. Genre ini masih terus berkembang hingga sekarang ini; mulai dari game Tetris, Pacman, Doktor Mario, hingga Minecraft.

Bahkan, game-game modern pada saat ini kebanyakan sudah menyelipkan puzzle di dalam game-nya; Misalkan teka-teki membuka pintu rahasia dengan kunci naga di game Skyrim; Teka-teki ruang rahasia dengan cara parkour di game Assassin Creed; dsb.

Sayangnya pada saat sekarang ini, game-game yang murni berisikan puzzle cukup jarang ditemui pada console dan PC. Walaupun ada, game puzzle murni yang berkualitas masih bisa dihitung jari karena proses development game puzzle yang cukup sulit dan game seperti ini tidak memiliki banyak penggemar seperti game-game dengan genre lain. Kebanyakan game puzzle sekarang ini beralih ke Android dan IOS.



First-Person Puzzle
Pada kesempatan ini, saya akan membuat list game-game puzzle dengan sudut pandang orang pertama (first-person). Sudut pandang ini membuat pemain serasa menjadi tokoh utama dari game itu sendiri. Untuk game puzzle dengan sudur pandang orang ketiga (third-person) akan saya bahas pada kesempatan lain.

Selain itu, game-game yang saya masukan ke dalam list ini berfokus mengedepankan puzzle-nya daripada cerita game itu sendiri. Kalau saya misalkan; story 20% dan puzzle 80%. Untuk game puzzle yang mengedepankan cerita (story-driven), akan saya bahas lebih lanjut pada kesempatan berikutnya.

Untuk mempermudah pembaca, saya hanya akan memasukan game-game puzzle yang release dari tahun 2010 keatas.

Berikut 10 game puzzle dengan sudut pandang first-person terbaik menurut saya pribadi:


10. Q.U.B.E. (2014)


9. The Talos Principle (2014)


8. Cradle (2015)


7. NaissanceE (2014)


6. The Turing Test (2016)


5. TRI: Of Friendship and Madness (2014)


4. Antichamber (2013)


3 SUPERHOT (2016)


2. The Witness (2016)


1. Portal 2 (2011)





Honorable Mention


Kata Kunci
game terbaik, game puzzle PC, game puzzle PS, game puzzle XBox.



0 Komentar:

Poskan Komentar