6 sifat istri yang harus dihindari


1. Al -Anaanah
Banyak keluh kesah dan selalu merasa tak cukup, apa yg diberi semua tak cukup. Diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Tak ridha dengan pembelaan dan aturan yang diberi suami. Hanya asyik ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, apalagi bisa hingga tidak berterima kasih pada suami. Bukannya hendak menolong dan mempermudah suami dengan apa yg suami beri, tetapi malah tak pernah puas, ada saja yg tak cukup.

2. Al-Manaanah
Suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yg dia tidak berkenan maka diungkitlah segala keburukan tentang suaminya itu: tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang dan macam-macam. Padahal suami sudah mencurahkan segalanya kepadanya.

3. Al -Hunaanah
Ingin pada suami yang lain atau suka membanding-bandingkan suaminya dengan suami atau lelaki lain. Tak ridha dengan keberadaan dan kekurangan suami ada.

4. Al- Hudaaqah
Suka memaksa. Bila berkehendak sesuatu, maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, Siang, dan malam tidak kenal waktu menekan dan memaksa suami. Adakalanya dengan berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, suami tidak sayang, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yang dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

5. Al -Hulaaqah
Sibuk bersolek atau tidur dan santai-santai saja. Hingga dia lalai dengan ibadah-ibadah, seperti sholat, wirid, zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dengan suami dan anak-anak, dll.

6. As-Salaaqah
Banyak berbicara dan menggosip. Pagi, siang, dan malam asik menggosip terus. Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami dan teman-temannya, tetapi dengan telpon, SMS, internet, BBM dan macam-macam cara yang lain . Yang jelas isteri tu asyik menyusahkan suami dg kata-katanya yg menyakitkan untuk didengar.


Sumber:
Notes Facebook dari Adi Suarna


0 Komentar:

Poskan Komentar