Alamat-Alamat Penting Saat Pengurusan Internsip Dokter


Pengiriman berkas melalui PT Pos, JNE, atau TIKI rawan terjadi keterlambatan. Banyak teman-teman sejawat yang gagal internsip gara-gara masalah keterlambatan berkas. Dibutuhkan perjalanan kesana-kemari agar pengurusan berkas internsip berjalan cepat, baik itu diurus secara kolektif ataupun perorangan. Berikut alamat-alamat penting saat pengurusan internsip dokter:



Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI)
Ditempat ini terdapat Kolegium Dokter Primer Indonesia (KDPI) yang berperan dalam pengurusan Sertifikat Kompetensi (Serkom). Ruangannya berada di gedung PB-IDI bagian belakang di lantai 2. Jika teman-teman bingung, teman-teman bisa bertanya ke satpam di bagian depan untuk meminta tolong ditunjukan ruangan KDPI.

Google Maps: Lokasi PB IDI
Google Street View: Gedung PB IDI

Alamat: Jl. Dr. G.S.S.Y. Ratulangi No. 29, Menteng, Jakarta Pusat.
Telpon : 021-3150679 atau 021-03900277
Fax : 021-3900473




Konsil Kedokteran Indonesia (KKI)
Ketika nanti teman-teman akan membuat STR sebagai syarat internsip, tempat inilah yang harus teman-teman datangi. Ditempat inilah STR seluruh dokter di Indonesia di buat. Setiap harinya KKI selalu mengurus STR dokter, mulai dari yang membuat STR hingga yang memperpanjang STR.

Jikalau teman-teman berdomisili jauh, bisa mengirimkan syarat-syarat STR via PT Pos, JNE, atau TIKI ke alamat KKI. Proses yang lama dari KKI adalah proses pengiriman baliknya karena menggunakan PT Pos Indonesia. Oknum pegawai PT Pos terkadang ada yang tidak mengantarkan surat langsung ke alamat yang dituju, surat malah disimpan di kantor desa setempat.

Google Maps: Lokasi KKI
Google Street View: Gedung KKI

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No 6, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.
Telpon : 021-31923181 atau 021-31923191
Fax: 021-31923186




Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDM)
Jika teman-teman ingin menanyakan langsung masalah seputar internship, teman-teman bisa langsung datang ke gedung PPSDM. Ditempat ini terdapat Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) yang berada di lantai 8. Gedung ini terletak dibelakang RS Pertamina Pusat di dekat Blok M.

Disana nanti teman-teman akan didatangi oleh salah satu perwakilan pengurus KIDI, salah satunya adalah Pak Narto yang baik hati menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh kita seputar internsip.

Google Maps: Lokasi PPSDM
Google Street View: Gedung PPSDM

Alamat: Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telpon: 021-7245517 atau 021-72797302
Fax: 021-72797302



Kata kunci
Alamat KDPI, Alamat PB-IDI, Alamat IDI, Alamat KKI, Alamat KIDI, Alamat PPSDM Kesehatan,


0 Komentar:

Posting Komentar